Daftar Lokasi Wisata Kuliner di Malang Yang Bikin Ngiler

Berwisata ke kota Malang belum lengkap rasanya bila belum mencoba apel Malang. Selain apel Malang yang sudah sangat terkenal, masih ada sederet wisata kuliner di Malang yang sayang bila terlewatkan. Bagi treveller sejati, berkunjung kesebuah kota memang belum lengkap jika belum mencoba kuliner khas kota tersebut bukan? Kuliner Malang ini selain legendaris sejak jaman dulu, juga menawarkan sajian unik dan jarang dijumpai dikota lainnya. Bahkan kelezatan makanannya akan membuat kalian rindu untuk kembali ke Malang.

Kuliner Legendaris di Malang

Pos Ketan Legenda

Pos Ketan Legenda Malang - Daftar Lokasi Wisata Kuliner di Malang Yang Bikin Ngiler

Sesuai dengan namanya pos ketan legenda menyajikan beragam sajian kuliner dari bahan dasar ketan. Kuliner yang mulai buka dari jam 3 sore hingga 3 dini hari tersebut, telah berdiri sejak tahun 1967. Dan kedai ini tidak pernah sepi dari pembeli, buktinya sajian aneka ketan disini selalu habis. Terdapat beberapa menu seperti ketan hitam beragam toping, ketan durian, ketan bubuk serta aneka minuman seperti susu keju, coklat susu dan masih banyak lagi. Untuk menikmati kuliner legendaris ini, kalian hanya perlu menuju alun-alun Batu karena kedai ini berada disana.

Sate Landak dan Biawak

Sate Landak dan Biawak Malang - Daftar Lokasi Wisata Kuliner di Malang Yang Bikin Ngiler

Mendengar namanya memang makanan ini tergolong wisata kuliner di Malang yang sedikit ekstrim. Bagi kalian yang belum terbiasa mungkin harus berfikir dua kali untuk mencicipi kuliner ini. Meskipun berbahan dasar landak, sate ini tidak memiliki duri sama sekali, bahkan dagingnya sangat lembut. Daging landak ternyata juga tinggi akan protein, bila bercampur bersama bumbu sate akan jadi perpaduan kuliner unik dan berbeda. Salah satu warung di bilangan Saptorenggo, Pakis, Malang ini bukan sekedar menyajikan sate landak saja juga tersedia menu olahan daging biawak dan bulus.

Pecel Kawi

Pecel Kawi Malang - Daftar Lokasi Wisata Kuliner di Malang Yang Bikin Ngiler

Belum lengkap rasanya bila berada di Malang tapi belum mencicipi kuliner khas Malang. Salah satu kedai pecel yang telah melegenda dan berdiri sejak tahun 1975 adalah pecel kawi. Dinamakan pecel kawi karena lokasi kedainya yang berada di Jalan Kawi Atas No. 43B Malang. Selain menu pecel sebagai toko utama disana, terdapat pula menu lain seperti nasi campur, soto, rawon. Tak lupa beragam minuman jamu seperti jamu beras kencur.

Soto Geprak

Soto Geprak Mbah Dojo Malang - Daftar Lokasi Wisata Kuliner di Malang Yang Bikin Ngiler

Di Malang, kuliner soto geprak mungkin sudah sering dijumpai sekarang, tapi soto geprak paling legendaris dan jadi pelopor adalah soto geprak Mbah Djo. Soto berkuah kuning ini memiliki cita rasa kuat karena penggunaan rempah yang lengkap. Banyak yang penasaran mengapa soto yang jadi kuliner legendaris kota Malang dan telah berdiri sejak tahun 1935 ini dinamakan soto geprak. Nama geprak berasal dari kebiasaan Mbah Djo yang menggeprak (menghancurkan) daging dengan cara memukul-mukul hingga lembut.

Ronde

Ronde Titoni Malang - Daftar Lokasi Wisata Kuliner di Malang Yang Bikin Ngiler

Malam di kota Malang memiliki suhu yang cukup dingin, akan sangat lengkap bila menghangatkan tubuh dengan ronde. Jenis minuman ini memang sangat menghangatkan, pasalnya terbuat dari air jahe. Yang didalam air jahe tersebut terdapat kacang tanah sangrai, petulo (kembang mayang), dan emping mlinjo goreng.

Hmm dari tadi ngobrolin kuliner bikin perut mendadak keroncongan ya. By the way nih, dari sekian banyak wisata kuliner di Malang tadi manakah kuliner yang ingin kalian coba saat di Malang? Karena semuanya lezat-lezat, akan lebih baik bila kalian coba semua kuliner yang ada ya. Kuliner disana sangat lengkap dengan rasa yang khas dan tidak akan mudah dijumpai di kota lainnya.