Keindahan Pantai Tiga Warna Malang Yang Mempesona

Tempat wisata di Malang tidak hanya Jatim Park atau Museum Angkut saja. Tapi banyak sekali tempat wisata yang harus di eksplore. Terutama untuk wisata alamnya. Ada banyak sekali pantai yang indah. Bahkan tak kalah indah dengan daerah lainnya. Pecinta wisata pantai, wajib mengunjungi pantai tiga warna Malang. Pantai ini pertama kali dibuka pada tahun 2014 dan sekarang menjadi destinasi wisata yang popular di Malang. Dinamakan pantai tiga warna, karena warna lautnya yang berbeda. Ada 3 warna yang berbeda. Inilah yang membuat pantai ini semakin indah dan unik dibandingkan pantai lainnya.

Pantai Tiga Warna Malang - Keindahan Pantai Tiga Warna Malang Yang Mempesona

Pesona Pantai Tiga Warna Malang

Pesona pantai ini begitu indah. Apalagi dilihat dari atas bukit. Akan ada tiga warna yang berbeda. Warna putih pink di bagian pantai, warna kehijauan di air laut pertama dan agak biru di bagian tengahnya. Seperti pantai yang ada di daerah indonesia timur. Pantai ini berada di desa Tambak Rejo, Sendang Biru, Malang, Jawa Timur. Di kanan kirinya di kelilingi oleh hutan lindung dan perbukitan. Membuat pantai ini tampak alami dan indah. Hutan lindung disini dikelola oleh bhakti alam dan juga warga setempat. Lokasinya tepat disebelah pantai sendang biru. Pantai sendang biru menjadi pintu masuk ke cagar alam pulau sempu.

Rute Ke Pantai Tiga Warna

Ada dua rute yang bisa anda lalui untuk menuju ke pantai tiga warna Malang. Dari kota Malang, anda bisa menuju Gadang Turen. Ikuti arah ke pantai sendang biru. Ada banyak petunjuk jalan yang bisa anda gunakan. Perjalanan selama 2 jam, anda akan menemukan persimpangan. Yang satu menuju ke pantai sendang biru dan ke pantai goa cina. Pilih arah ke pantai goa cina. Lurus terus sampai menemukan persimpangan jalan. Ambil arah ke kiri menuju ke tempat pelelangan ikan. Anda akan langsung masuk ke kampung warna. Ambil arah menuju ke clungup mangrove conservation.

Pesona Pantai Tiga Warna Malang - Keindahan Pantai Tiga Warna Malang Yang Mempesona

Dari pintu gerbang mangrove conservation. Anda bisa langsung melihat pintu gerbang masuk ke pantai tiga warna. Kalau anda memakai sepeda motor, bisa masuk terus sampai ke pantai. Tapi kalau memakai mobil, harus diparkirkan di sekitar mangrove conservation dan anda lanjutkan dengan jalan kali sampai ke pantai. Jalan selama 1 km anda langsung melihat pantai yang sangat indah. Warna air laut yang hijau kebiruan dan pasir pantai berwarna putih. Dikeliling bukit yang hijau dan indah. Garis pantainya luas, sehingga anda bisa berenang atau duduk santai di tepi pantai.

Harga Tiket Masuk Ke Pantai Tiga Warna

Harga tiket masuk ke pantai tiga warna sangat murah. Hanya sekitar Rp 5 ribu per orangnya. Karena pantai ini dikelola oleh lembaga, sehingga butuh tiket masuk. Jika anda memakai guide dari mangrove. Harus membayar guide sekitar Rp 100 ribu untuk 10 orang. Dari pihak pengelola, tidak membebaskan bermain disini. Setiap harinya ada batas orang yang datang. Jadi kalau batasnya sudah penuh, anda harus menunggu sampai rombongan sebelumnya selesai bermain disana. Hal ini dilakukan supaya pantai tetap terjaga kebersihannya.

Untuk menjaga pantai tiga warna Malang, anda harus merawatnya dengan baik. Jangan buang sampah sembarangan dan jangan rusak terumbu karangnya. Jadi kalau ke Malang, jangan lupa untuk berlibur ke pantai terindah di Malang ini. Nikmati suasana alam yang masih asri dan bersih.